Ketua Umum PPP Romahurmuziy/MI/Agus Utantoro
Ketua Umum PPP Romahurmuziy/MI/Agus Utantoro

PPP Tegaskan Belum Ajukan Romy Jadi Cawapres Jokowi

Nasional pilpres
Arga sumantri • 11 Februari 2018 14:19
Jakarta: Wasekjen PPP Achmad Baidowi menegaskan partainya belum pernah mengajukan nama pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. PPP juga belum pernah mendeklarasikan ketua umumnya Romahurmuziy jadi cawapres Jokowi.
 
"Sampai sekarang belum pernah mendeklarasikan diri sebagai cawapres. Karena memang beliau belum ada pikiran ke arah sana," kata Baidowi dalam diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 11 Februari 2018.
 
Bila ada spanduk yang menunjukkan gambar Romy dan Jokowi, kata Baidowi, sebatas kapasitas Romy sebagai ketum PPP. Ia memastikan Romy belum punya niat mengajukan diri jadi pendamping Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Romy terakhir terlihat mendampingi Jokowi dalam beberapa kunjungan. Salah satunya di Pondok Pesantren kawasan Situbondo, Jawa Timur, Sabtu 3 Februari. Itu merupakan hal biasa lantaran Romy merupakan pemimpin koalisi partai pengusung Jokowi.
 
"Yang tidak ketahuan publik ya seringkali karena beliau anggota koalisi dan itu biasa saja," ucap Baidowi.
 
Baidowi menegaskan sampai hari ini PPP sebatas mendeklarasikan Jokowi kembali menjadi calon presiden di Pilpres 2019. Baidowi menilai wajar jika asumsi publik mulai menerka-nerka sikap Romy dan Jokowi dalam ranah politis.
 
"Yang perlu kami tegaskan bahwa PPP pada tahun lalu sudah positif mengusung kembali Pak Jokowi periode kedua," tegas dia.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif