Demokrat Bakal Galang Dana Bersama Gerindra
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.
Jakarta: Partai Demokrat dan Partai Gerindra berencana menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan logistik di Pipres 2019. Sejumlah pengusaha diklaim siap menyumbang.
 
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membantah Gerindra meminta keperluan logistik untuk Pilpres 2019. Ia mengklaim, kedua pihak tak pernah membicarakan hal itu.
 
"Karena ada pengusaha, penyumbang pribadi, nah itu nanti akan kami maksimalkan bantuan-bantuan dari pendukung," kata Ferdinand kepada Medcom.id, Rabu, 8 Agustus 2018.
 
Persoalan logistik, kata dia, berada di urutan sekian. Sebab Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya membahas mengenai visi-misi.

Baca: Gerindra-Demokrat Paling Alot Bahas Biaya Politik

Ferdinand menyebut pihaknya tak memusingkan hal itu. Karena dia yakin logistik akan terpenuhi dengan sendirinya. Dia mengklaim banyak pihak mau menyumbang dan memudahkan penggalangan dana.
 
Selain itu, ia menyebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga ikut membiayai kampanye Pilpres 2019. "Kami yakini itu akan terkumpul nanti. Kami tak khawatir masalah logistik soal kampanye. Apalagi KPU membiayai kampanye jadi tidak terlalu pusing," kata dia.
 
Ferdinand mengutip Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018, dalam aturan itu penyelenggara memang mendanai biaya kampanye partai politik. Namun hal itu dilakukan dengan pembatasan besaran tertentu.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id