Partai Koalisi Berharap JK Jadi Ketua Timses Jokowi
Sekjen PPP Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Aulia
Jakarta: Para sekjen koalisi Joko Widodo disebut meminta Jusuf Kalla menjadi ketua tim pemenangan. Permintaan itu akan ditindaklanjuti partai politik.
 
"Pak JK salah satu yang kami minta, tetapi nanti partai harus meminta kesediaan beliau," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.
 
Menurut Arsul, partai politik sangat berharap JK mau menjadi ketua timses. Pengalaman JK diyakini bisa membantu target pemenangan Jokowi di Pilpres 2019.
 
"Kami akan berterima kasih sekali kalau JK diusulkan menjadi ketua tim kampanye nasional," ujarnya.
 
Arsul menegaskan sejauh ini belum ada keputusan soal nama-nama yang bakal jadi pentolan timses Jokowi. Para sekjen baru rampung membentuk struktural tim kampanye.
 
"Yang belum kami bicarakan adalah siapa yang menjadi ketua, sekretaris, dan bendahara. Karena kalau soal itu paslon dengan ketum partai musyawarah untuk menetapkan tiga posisi itu," ujarnya.

Baca: Sandiaga Uno Disebut Produk 'Kecelakaan Politik'

Arsul menjelaskan, dalam tim kampanye Jokowi masing-masing partai politik bisa menempatkan tiga perwakilannya. Itu belum termasuk para ketua umum dan sekjen partai politik.
 
"Tapi kemudian juga tim pemenangan juga mengakomodasi relawan karena banyak elemen masyarakat yang ingin memenangkan kembali Pak Jokowi jadi presiden," ungkapnya.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id