TGB Belum Ditawari Masuk Tim Kampanye
Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi (kanan). MI/Barry Fathahilah.
Jakarta: Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengaku belum ditawari masuk dalam tim kampanye pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Namun, TGB menegaskan tetap mendukung Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden pada 2019.

"Enggak ada bicara tawar-tawar. Tapi komitmen saya seperti yang saya sampaikan, untuk keberlanjutan, kemaslahatan kita semua, ya menurut saya Bapak Jokowi harus menuntaskan di periode kedua," kata TGB di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.

Jokowi dinilai perlu melanjutkan pembangunan infrastruktur yang telah berjalan di beberapa daerah, termasuk NTB. Pasalnya, pembangunan infrastruktur sangat penting.


Ia mencontohkan, saat ini NTB sudah memiliki infrastruktur yang cukup kuat akibat gencarnya pembangunan selama 10 tahun terakhir. Sehingga, pemerintah cepat menyelesaikan penanganan gempa yang berkali-kali menyerang NTB.

Infrastruktur tidak hanya menciptakan daya saing lebih tinggi, gerak ekonomi yang lebih baik, dan lebih sehat. Infrastruktur, lanjut dia, juga bisa berguna pada saat darurat. 

"Kita tidak bisa bayangkan kalau infrastriktur di NTB itu misalnya tidak kuat diguncang tiga gempa besar itu, habis lah kita semua. Tapi alhamdulillah jalur-jalur utama itu semua fungsional, jembatan juga bagus. Artinya apa, pembangunan infrastruktur itu penting sekali. Tidak hanya untuk pembangunan ekonomi tapi juga mitigasi bencana," papar dia.

Di sisi lain, Eks Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu tak mau menjawab lugas jika diminta membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Ia berdalih belum ada pembahasan tentang hal itu.

"Misalnya kalau (diminta bantu). Enggak ada. saya jadi relawannya wartawan saja lah," kata dia.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id