Gerindra Goda Cak Imin
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto.
Jakarta: Partai Gerindra masih coba menggoda Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut partainya siap mempertimbangkan Cak Imin masuk daftar kandidat cawapres Prabowo.
 
"Barangkali Cak Imin mau bergabung koalisi Partai Gerindra tentu kami memberi peluang dan tempat yang terhormat, tentu harus kita perhitungkan," kata Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.
 
Selain PKB, kata Riza, Gerindra juga berharap Demokrat ikut merapat. Gerindra juga membidik PBB guna menambah daftar koalisi.
 
"Insyaallah mudah-mudahan Demokrat juga bisa bergabung, dan PBB yang di luar parlemen, dan mungkin partai lainnya," ujarnya.

Baca: PKB Hanya Punya Skenario Jokowi-Cak Imin

Riza mengklaim hubungan Gerindra dengan PKS dan PAN semakin erat. Meskipun belum mendeklarasikan secara resmi dukungan, Riza meyakini PKS dan PAN tak pecah kongsi.
 
"Yang pasti sampai hari ini semakin kuat gerindra PKS, PAN, alhamdulillah," ungkapnya.
 
Sejauh ini, Cak Imin masih ingin jadi cawapres Joko Widodo. Dia bersama PKB terus mendorong agar formasi pasangan Jokowi-Cak Imin (JOIN) terwujud di Pilpres 2019.
 
Cak Imin menyatakan belum punya skenario selain formasi JOIN. Dia pun tak pernah menjawab lugas soal sikap PKB jika proposalnya itu ditolak Jokowi dan partai koalisi. "Pokoknya JOIN."




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id