Gubernur NTB Terpilih Disebut Dukung Jokowi-Ma'ruf

Eko Nordiansyah 15 September 2018 08:19 WIB
pilpres 2019
Gubernur NTB Terpilih Disebut Dukung Jokowi-Ma'ruf
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang. Medcom.id/Denny Irwanto
Jakarta: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyebut Zulkieflimansyah mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Zulkieflimansyah merupakan Gubernur NTB terpilih yang diusung PKS dan Demokrat, partai yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

TGB mengatakan Zulkieflimansyah pernah menyampaikan langsung kepada dirinya soal sikap politik di Pilpres. Calon penggantinya itu juga siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf. 

"Ya, (pernah bilang) ke saya. Sudah pernah disampaikan kepada saya (komitmen Zulkieflimansyah untuk mendukung Jokowi)," kata TGB di Hotel Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 14 September 2018.


Menurut TGB, tak ada masalah soal dukungan Zulkieflimansyah terhadap Jokowi kendati Gubenur NTB terpilih itu diusung partai yang berbeda kubu. Dukungan Zulkieflimansyah disebut lantaran menilai sosok Jokowi layak untuk tetap memimpin Indonesia.

"Kita memilih figur calon pemimpin nasional, sekat-sekat kepartaian saya pikir tidak selalu menghalangi. Karena kita berbicara tentang figur yang akan memimpin Indonesia ke depan," jelas dia.

Masa jabatan TGB di NTB akan selesai pada 17 September mendatang, setelah dua periode menjabat. Gubernur NTB terpilih Zulkieflimansyah akan menggantikan didampingi wakilnya, Sitti Rohmi.



(AGA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id