Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Hampir Rampung

Arga sumantri 13 September 2018 05:55 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Hampir Rampung
Abdul Kadir Karding. Foto: Anis Efizudin/Antara
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo Ma'ruf, Amin Abdul Kadir Karding, menyebut pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) tingkat provinsi hampir rampung. Bahkan, pembentukan TKD sudah tahap final.

"Kami hampir terbentuk 100 persen tim kampanye daerah provinsi," kata Karding di Kantor TKN Jokowi-Ma'ruf, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 12 September 2018.

Karding mengatakan beberapa daerah yang belum rampung pembentukannya terus melakukan konsolidasi. Ia memastikan deklarasi para tim kampanye daerah akan dilakukan dalam waktu dekat.


Namun, ia belum merinci wilayah mana saja yang pembentukannya belum rampung. "Yang jelas kabupaten/kota sudah terbentuk yang melapor lebih dari 70 persen," ucap Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

(Baca: Ketua Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Aceh dan Papua Masih Disimpan)

Posisi ketua tim kampanye daerah tingkat provinsi dipastikan tak bakal diisi oleh kepala daerah. Mengingat, aturan melarang kepala daerah menjadi ketua tim kampanye. 

Proses menentukan pentolan kampanye petahana di daerah diserahkan penuh kepada mekanisme pengurus partai politik di wilayah masing-masing. Direktorat dalam susunan tim kampanye nasional bakal memantau dan melaporkan perkembangannya. 

"Rapat ini setiap hari dengan direktur masing-masing jadi saya juga tidak bisa memantau satu per satu, melaporkan satu per satu soal agendanya," ungkapnya.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id