Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melambaikan tangannya kepada kader Gerindra. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melambaikan tangannya kepada kader Gerindra. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.

Prabowo Fokus Blusukan ke Jawa dan Sumatera

Nasional pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 08 Mei 2018 09:04
Jakarta: Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno kemarin malam bertemu dengan Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Salah satu yang dibahas strategi fokus pemenangan partai. 

Sandi mengatakan partainya masih memiliki waktu 90 hari menuju masa pendaftaran capres dan cawapres. Di sisa masa waktu itu, Prabowo Subianto bakal lebih getol blusukan ke daerah. 

"Beliau (Prabowo) juga akan mulai jalan tiap minggu ke beberapa daerah kunci di Jatim, Jateng dan juga di Sumatera," kata Sandi di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 7 Mei 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dalam blusukannya, Sandi mengatakan sosok mantan Danjen Kopassus itu banyak menerima aspirasi dari masyarakat soal harga kebutuhan pokok. Hal itu Prabowo daapatkan setelah safari poltiknya di Jawa Timur.  Baca: Prabowo Ziarah ke Makam Soekarno

"Fokusnya memang pada lapangan kerja dan stabilisasi harga-harga," jelas Sandi. 

Di sisi lain, Sandi pun mendapatkan tugas khusus dari Prabowo untuk lebih intensif lagi menjalin komunikasi politik dengan partai politik. Khususnya dengan dua mitra koalisi potensial PKS dan PAN.

"Saya kan bertemu banyak sekali tokoh politik, tokoh masyarakat. Semua itu kita laporkan. Pak Zul ketemu, sama PKS kita rutin seminggu dua kali saya ketemu," jelas Sandi.

Baca: Amien Rais: PAN-PKS Ingin Jadi Cawapres Prabowo

Pertemuan semalam, sama sekali belum membahas posisi cawapres. Pertemuan lebih fokus membentuk postur koalisi kedepan poros Prabowo Subianto. 

"Belum berbicara spesifik nama pendamping. Tapi kita bicara koalisi, kita bicarakan update, pembicaraan kita baik kepada partai yang sudah cukup berkomunikasi seperti PKS dan PAN," pungkasnya. 


(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi