Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Ketua DPR Dorong Pemerintah Tingkatkan Penanganan Covid-19

Nasional Virus Korona Sidang Tahunan MPR RI 2020
Yogi Bayu Aji • 14 Agustus 2020 11:23
Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani mendorong pemerintah pusat meningkatkan penanganan pandemi covid-19. Hal itu disampaikan pada Sidang Tahunan 2020 MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
 
"Tentu tidak hanya DPR, melainkan semua pihak berharap pemerintah bisa bertindak secara efektif, sigap, dan terpadu untuk memperkuat penanganan di bidang kesehatan, perlindungan sosial, pemulihan ekonomi, serta pelayanan publik," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Bukan kali ini saja Puan memberi catatan terkait upaya pemerintah menangani penyebaran dan dampak pandemi covid-19. Saat menutup masa sidang IV DPR tahun 2019-2020 pada pertengahan Juli 2020, Puan meminta pemerintah mempercepat penyerapan anggaran untuk penanggulangan pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi Kenakan Baju Adat NTT dalam Sidang Tahunan MPR
 
"Melalui fungsi pengawasan AKD (alat kelengkapan dewan) DPR RI, terdapat berbagai catatan yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah agar meningkatkan kinerja penanganan covid-19 dan dampaknya. Catatan-catatan tersebut antara lain mempercepat efektivitas penyerapan anggaran penanganan covid-19, khususnya di bidang kesehatan, perlindungan sosial, dukungan sektoral pemda, serta dukungan UMKM," ujar Puan ketika itu.
 
Sementara itu, agenda sidang tahunan MPR kali ini digelar bersamaan dengan sidang bersama DPR RI dan DPD RI serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021. Sidang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif