Sandiaga Persiapan Dampingi Prabowo
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
Jakarta: Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kini sedang bersiap melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan.
 
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengamini persiapan Sandi. Sandi sedang mengurus sejumlah surat, salah satunya surat yang menyatakan sedang tidak pailit.
 
"Masih siap-siap. Orang siap-siap boleh. Semua calon itu harus mempersiapkan persyaratan karena saat didaftarkan sudah harus lengkap dengan persyaratan," kata Taufik saat dihubungi, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.
 
Taufik mengatakan seluruh persiapan terkait cawapres sudah disiapkan. Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno (PSSU) akan dideklarasikan malam ini di Kertanegara, Jakarta Selatan.
 
"Nanti malam deklarasi di Kertanegara. Ya cawapresnya barangkali siang ini ditentukan. Salah satunya Pak Sandi," ujar Taufik.

Baca: Demokrat tak Keberatan Sandiaga Dampingi Prabowo

Politikus Partai Gerindra ini berharap Sandi bisa maju sebagai cawapres. "Ya doain dong. Kalau temennya (jadi) wapres lebih enak lagi," imbuhnya.
 
Kabarnya Sandi akan mengundurkan diri dari jabatannya sekarang. Namun, Sandi masih bungkam soal pencalonannya di Pilpres 2019.
 
Menurut Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Muhammad Mawardi, belum ada surat pengunduran diri. Proses pengajuan surat pengunduran diri harus melalui Partai politik kemudian ditujukan ke calon presiden atau presiden.
 
"Setelah itu dikirim ke KDH, kami kirim ke Presiden," pungkasnya.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id