Surat Pengunduran Diri Sandi Dilayangkan Sejak Kemarin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beraktivitas di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Foto: Antara/Galih Pradipta
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno telah mengajukan surat pengunduran diri, sejak Kamis, 9 Agustus 2018 kemarin. Surat pengunduran diri Sandiaga ditujukan ke Gubernur DKI Anies Baswedan.

Surat itu ditandatangani oleh Sandiaga menggunakan tinta berwarna biru. Foto surat pengunduran diri Sandi itu baru berdedar ke awak media, Jumat, 10 Agustus 2018.

Seperti diketahui, Kamis, 9 Agustus 2018, nama Sandiaga Uno menguat menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo. Nama Sandi yang tidak masuk di bursa dan ijtima ulama mengejutkan berbagai pihak.


Sinyal Sandi sebagai cawapres Prabowo diperkuat dengan munculnya video dirinya berpelukan seakan hendak berpisah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies-Sandi saling melepas haru di salah satu ruangan Balai Kota yang dihiasi tulisan "sayonara" yang artinya selamat tinggal.


Surat pengunduran Sandiaga Uno ditujukan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Dok/Istimewa

Berikut bunyi surat pengunduran diri Sandi:

Sehubungan dengan pencalonan saya sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024, dengan hormat saya menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta masa jabatan  2017-2022  sejak surat ini saya tanda tangani.

Berkenan dengan hal tersebut, saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

Demikian saya sampaikan, mohon kebijakan Bapak Gubernur lebih lanjut.

Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus
Ibu Kota Jakarta

Sandiaga Salahuddin Uno.




(MBM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id