Gerindra Tawarkan Kekuasaan kepada Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai melakukan pertemuan di Kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017). Foto: MI/Arya Manggala
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut partainya akan membujuk Demokrat bergabung menjadi mitra koalisi. Gerindra berharap Demokrat urung membentuk poros ketiga.

Salah satu cara yang bakal dilakukan yakni meyakinkan Demokrat bahwa poros Gerindra akan berjuang maksimal untuk menang di Pemilu 2019.

"Ya, saya kira kita sangat cair ya, enggak ada masalah. Tinggal mendudukkan dalam kekuasaan, ujungnya bagaimana kita bisa menang," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Mei 2018.


Cara lainnya, kata Fadli, dengan cara membagi kekuasaan kepada Demokrat. Menurut Wakil Ketua DPR itu, Indonesia terlalu besar untuk dikelola oleh segelintir partai.

"Bagaimana kita melakukan power sharing karena tidak mungkin hanya satu dua partai yang dominan," tegasnya.

Baca: Gerindra Bidik Demokrat dan PKB

Fadli menyatakan sejauh ini lobi politik dengan partai-partai yang belum menentukan sikap di Pemilu 2019 terus dilakukan secara intensif oleh Gerindra. Selain Demokrat, Gerindra juga membidik PKB bisa bergabung jadi mitra koalisi.

"Tentu yang sudah cukup intensif adalah dengan PAN dengan PKS. Berikutnya saya kira dengan Demokrat dan PKB," klaim Fadli.

Video: Jalan Terjal Parpol Baru di Pemilu 2019




(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id