Lukas Enembe bakal Diberi Posisi di Timses Jokowi

Arga sumantri 10 September 2018 13:28 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Lukas Enembe bakal Diberi Posisi di Timses Jokowi
Gubernur Papua Lukas Enembe/MI/Mohamad Irfan
Jakarta: Koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan memberi tempat bagi para kepala daerah nonparpol pengusung di tim pemenangan. Gubernur Papua Lukas Enembe, kader Demokrat, bakal mendapat posisi strategis.

"Mungkin dia akan jadi dewan pembina atau penasihat, saya kira begitu. Pasti akan dicari tempat yang paling tepat dan pas lah," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni saat dihubungi, Senin, 10 September 2018.

Koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin, kata dia, bakal menimbang tokoh-tokoh nonparpol yang sudah menyatakan dukungan. Sejauh ini, baru Deddy Mizwar yang sudah dipastikan mendapat tempat sebagai juru bicara.


Baca: Lukas Enembe tak Acuh Sanksi Partai

Gubernur Papua Lukas Enembe memilih mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Dia tak memedulikan keputusan politik Partai Demokrat, tempatnya bernaung, yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kader Demokrat yang membelot dari keputusan partai bukan cuma Lukas. Pengurus DPD Partai Demokrat di 5 provinsi memberi dukungan untuk pasangan petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Partai Demokrat kemudian memberikan dispensasi khusus. Pemaksaan kehendak bisa membahayakan suara Demokrat di pemilihan legislatif.





(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id