Gerindra: Peluang Usung Anies Jadi Capres Berat
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. Medcom.id/ Kautsar W P
Jakarta: Partai Gerindra belum memberi lampu hijau kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden. Pasalnya kader Gerindra masih berupaya mendorong Prabowo Subianto maju kembali sebagai capres. 

"Enggak mungkin calon presiden (Anies Baswedan. Itu agak berat," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono dalam diskusi  bertema meraba pasangan capres-cawapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Juli 2018. 

Dalam beberapa hari terakhir nama Anies santer digadang-gadang mempunyai kans terkuat maju di pilpres. Apalagi ada beberapa partai seperti PKS dan PAN yang mengutarakan ketertarikannya mengusung Anies, namun hal tersebut belum mengubah minat Gerindra.


Lampu hijau maju tidaknya Anies nanti ada di tangan mantan Danjen Kopassus itu. Secara rasional, Anies cukup berpeluang menjadi cawapres bukan capres.

"Mengenai Pak Anies Baswedan ini semua juga tergantung dari Pak Prabowo Subianto," ucap dia.

Di sisi lain bisa saja Anies tetap dipercayakan untuk melanjutkan memimpin Jakarta. Sebab masih banyak pekerjaan rumah di Jakarta yang harus dibenahi dan diselesaikan Anies. 

Hal itu yang dipikirkan Prabowo untuk mengizinkan atau tidak Gubernur DKI itu maju di Pilpres. 

"Tapi Pak Prabowo merespons apa yang berkembang di masyarakat bahwa Pak Anies Baswedan termasuk figur di parpol yang dianggap oleh masyarakat memiliki tingkat kemungkinan yang besar," pungkas dia. 



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id