Romy Menduga Anies Pendekatan ke Istana
Ketum PPP Romahumuziy/Medcom.id/Adin
Jakarta: Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy) menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki keinginan tak terungkap. Ia menduga Anies memang ingin maju pada Pilpres 2019 dan mulai mendekati pihak tertentu.

Romy menangkap gelagat itu ketika Anies berada satu mobil dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ini menjadi salah satu sikap politik eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Jangan dibalik. Bukan Istana yang melakukan pendekatan. Anies melakukan pendekatan. Itu yang betul, jadi jangan dibalik," tegas Romy di DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli 2018.


Romy kurang sepakat bila disebut upaya itu justru datang dari lingkaran Istana. Romy juga belum menangkap sinyal Anies bakal mendampingi Presiden Joko Widodo menuju dua periode kepemimpinan.

Baca: JK dan Anies Kembali Umbar 'Kemesraan'

Nama Anies, jelas Romy, belum tentu dibahas dalam rembuk bersama parpol pengusung calon petahana.

"Saya belum pernah mendengar nama Anies Baswedan untuk bakal jadi wakil Pak Jokowi. Tapi kan nama-nama calon wakil Pak Jokowi akan dibahas bersama sama," ucap dia.

Anies belakangan kerap mesra dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Isu yang berkembang tak hanya soal kemungkinan Anies bersanding dengan Jokowi, namun juga JK. Di sisi lain, kemungkinan Anies maju di poros lain pun masih terbuka.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id