Halalbihalal di PKB - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Halalbihalal di PKB - Medcom.id/Faisal Abdalla.

Cak Imin Apresiasi Kerja Keras Kader di Pemilu 2019

Nasional pkb pilpres 2019
Faisal Abdalla • 17 Juni 2019 15:13
Jakarta: Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengapresiasi kerja keras kader partai dalam Pemilu 2019. PKB bisa 'mengamankan' 58 kursi DPR.
 
PKB berhasil meraup 13.250.000 suara pada Pileg 2019. Namun, PKB belum puas. Masih ada gugatan yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Insyaallah yang kita kejar gugatan ke Mahkamah Konstitusi, yaitu di Sulawesi Tenngah dari segi data, Insyaallah kita dapatkan minimal 59 kursi," ujar Cak Imin dalam sambutannya saat Halalbihalal di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cak Imin juga menyampaikan syukur atas keunggulan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dia yakin Jokowi-Ma'ruf akan konsisten meneruskan agenda-agenda pembangunan bangsa.
 
(Baca juga:Cak Imin Ingin PKB Dapat 10 Kursi Menteri)
 
Sejumlah Menteri Kabinet Kerja dari PKB, seperti Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Momammad Nasir dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjodjo menghadiri acara tersebut.
 
"Silaturahmi harus terus selalu kita jaga. Tentu kita saling memaafkan antara satu dan lainya sehingga kita benar-benar bersih dari kesalahan di antara kita," ucap Cak Imin.
 
Halalbihalal juga dihadiri sejumlah anggota DPR Fraksi PKB incumbent maupun caleg-caleg PKB yang bertarung pada Pemilu 2019. Acara ini juga dihadiri Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.
 
Calon Wakil Presiden 01, Ma'ruf Amin diagendakan hadir. Namun hingga acara dimulai, Ma'ruf belum terlihat.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif