Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Presiden Ingin Membenahi Kawasan Taman Nasional Komodo

Nasional pariwisata presiden jokowi
Damar Iradat • 11 Juli 2019 11:52
Labuan Bajo: Presiden Joko Widodo mengunjungi Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Presiden ingin membenahi kawasan Taman Nasional Komodo.
 
"Ya kita ini ingin melihat secara makro untuk kawasan Labuan Bajo dan sekitarnya. Artinya Labuan Bajo ada Pulau Komodo, ada Pulau Rinca, kemudian ada lautnya," kata Jokowi di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Baca: Presiden Ingin Pembangunan Labuan Bajo Dipercepat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembenahan di Taman Nasional Komodo harus terintegrasi. Pemerintah ingin menjadikan Labuan Bajo dan pulau di kawasan Taman Nasional Komodo sebagai kawasan wisata premium.
 
Presiden ingin pembenahan kawasan itu juga memperhitungkan berbagai aspek. Jangan sampai pembenahan hanya mementingkan unsur wisata.
 
"Sehingga nanti akan kita desain, akan kita buatkan desain besar rancangan besar mana yang untuk turis, mana yang untuk konservasi, mana yang dikuota, mana yang tidak" kata dia.
 
Presiden akan membahas pembenahan ini dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan. Pariwisata di Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo harus terhubung.
 
"Didesain dengan baik dan dikerjakan tidak parsial. Jadi, betul-betul dirancang yang sekali keluar, tapi dirancang, direncanakan, dan betul-betul dari turun di bandara sampai ke tempat tujuan betul-betul kelihatan sambung semuanya," ungkap dia.
 
Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat mengelilingi kawasan Taman Nasional Komodo. Presiden dan rombongan tiba di Pulau Rinca sekitar pukul 09.00 WITA.
 
Baca: Jokowi Minta Wisata Halal Labuan Bajo tak Dipaksakan
 
Presiden dan Ibu Negara juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif