Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi. Foto: MTVN/Desi Angriani
Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi. Foto: MTVN/Desi Angriani

Istana Memastikan Beleid Dana Parpol Ada di Meja Presiden

Nasional parpol
Nur Aivanni • 05 September 2017 06:01
medcom.id, Jakarta: Istana Kepresidenan memastikan rancangan revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2009 tentang Bantuan Keuangan Bagi Partai Politik sudah di tangan Presiden Joko Widodo. Namun, Presiden diketahui belum menandatangani PP tersebut.
 
"Udah dikirim Mendagri ke Presiden melalui Setneg," kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi melalui pesan singkat kepada Media Indonesia, Senin 4 September 2017.
 
Rancangan PP ini mengatur penaikan dana parpol, dari semula Rp108 per suara di pemilu legislatif menjadi Rp1.000 per suara. Penaikan dana parpol itu sudah disetujui Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk masuk ke anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, aturan yang akan menaikkan kembali uang bantuan ke parpol itu akan dibahas terlebih dahulu dalam rapat terbatas (ratas). "Akan dirataskan dulu," ujar dia.
 
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Soedarmo mengatakan, rancangan revisi PP telah dikirimkan ke Sekretariat Negara pada 31 Agustus.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif