Ketua Yayasan Indonesia Mengaji Komjen (Purn) Syafruddin bersama Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. Istimewa.
Ketua Yayasan Indonesia Mengaji Komjen (Purn) Syafruddin bersama Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. Istimewa.

Syafruddin Apresiasi Langkah Dubes Saudi untuk Pelayanan Haji dan Umrah Pascapandemi

Nasional Ibadah Umrah ibadah haji pandemi covid-19
Juven Martua Sitompul • 20 April 2022 00:02
Jakarta: Ketua Yayasan Indonesia Mengaji Komjen (Purn) Syafruddin menyambut baik langkah Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. Apresiasi diberikan atas sejumlah pelayanan dan aturan untuk jemaah Indonesia setelah pandemi covid-19.
 
Syekh Essam memastikan kuota haji untuk Indonesia pada Tahun 1443 Hijriah sebanyak 110 ribu jemaah. Ini ditegaskan Syekh Essam saat mengunjungi kantor Yayasan Indonesia Mengaji.
 
Dalam pertemuan hangat itu, Syafruddin menyampaikan umat islam di Indonesia selalu mengikuti perkembangan kebijakan umrah dan haji dari Kerajaan Arab Saudi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Langkah Dubes sangat positif dan patut kita apresiasi. Dubes dalam kewenangannya tentu punya otoritas untuk menjelaskan informasi seputar haji, terutama dari perspektif Saudi," kata Syafruddin di Jakarta, Selasa, 19 April 2022.
 
Baca: Resmi! Indonesia Dapat Kuota 100 Ribu Jemaah Haji
 
Otoritas Arab Saudi sendiri sudah mengumumkan menerima hingga 1 juta jemaah haji untuk tahun ini. Tahun lalu, Saudi membatasi ibadah haji hanya untuk 58.745 jemaah yang semuanya berasal dari dalam wilayah Saudi.
 
Angka itu sangat dibatasi jika dibandingkan sebelum pandemi yang mencapai 2,5 juta jemaah haji setiap tahunnya.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif