Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani

Terpopuler Nasional: Masyarakat Disiapkan Berdampingan dengan Covid-19 hingga Taman Wisata Bernilai Rp3 Miliar Terbengkalai

Nia Deviyana • 17 Februari 2022 06:30
Jakarta: Sejumlah artikel menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id sepanjang Rabu, 16 Februari 2022. Mulai dari masyarakat perlu dipersiapkan untuk hidup berdampingan dengan covid-19 hingga Taman Wisata Burung Sungai Menpura yang sempat diharapkan menjadi ikon wisata Siak,  Riau, kini kondisinya sangat memperihatinkan.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Masyarakat Disebut Perlu Dipersiapkan Hidup Berdampingan dengan Covid-19


Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) menilai masyarakat perlu dipersiapkan untuk hidup berdampingan dengan covid-19. Tata kelola kehidupan di masyarakat untuk menjalankan program itu juga harus dipersiapkan.
 
"Melihat pandemi covid-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun di negeri ini, pesan yang sangat kuat dari berbagai peristiwa di masa pandemi ini adalah bahwa masyarakat harus dipersiapkan mampu hidup berdampingan bersama virus korona," kata Rerie melalui keterangan tertulis, Rabu, 16 Februari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini.

2. 8 Calon Anggota KPU-Bawaslu Menjalani Seleksi Terakhir


Komisi II DPR melanjutkan uji kepatutan dan kelayakan calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027. Sebanyak delapan calon menjalani proses seleksi terakhir.
 
"Hari ini adalah hari terakhir, ada delapan orang lagi calon Bawaslu, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Februari 2022.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

3. Taman Wisata Burung Bernilai Rp3 Miliar di Siak Kini Terbengkalai


Taman Wisata Burung Sungai Menpura yang sempat diharapkan menjadi ikon wisata Siak,  Riau, berkondisi sangat memperihatinkan. Taman wisata ini pernah mendapat menerima suntikan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) pada 2014 dan 2017 senilai Rp3 miliar.
 
Jaring kandang burung sudah robek dan banyak ditumbuhi rerumputan liar. Melihat kondisi ini, masyarakat Siak sangat menyayangkan pembangunan taman burung yang terkesan sia-sia.
 
"Pastinya kita sangat menyayangkan karena bagaimana pun uang APBD yang masuk untuk pembangunan taman burung itu jadi tidak bermanfaat,” ujar warga, Wan Hamzah, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu 16 Februari 2022

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini.
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif