Ilustrasi santri/MI/Kristiadi
Ilustrasi santri/MI/Kristiadi

Santri Dinilai Berperan Penting Memberi Edukasi Politik

Nasional pesantren politik Santri Relawan
M Sholahadhin Azhar • 15 Mei 2022 10:43
Jakarta: Santri dinilai berperan penting memberi edukasi politik bagi seluruh golongan. Milenial yang fokus menempuh ilmu agama itu dapat masuk ke berbagai golongan.
 
"Mereka dapat memberikan edukasi penuh seputar politik dan pemilihan umum (pemilu) pada 2024," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar (Saga) Kota Semarang, Tina Indrawati, melalui keterangan tertulis, Minggu, 15 Mei 2022.
 
Pihaknya menggandeng santri untuk memberikan pendidikan politik. Hal tersebut dilakukan saat relawan Saga mengunjungi Pondok Pesantren Roudiatus Saidiyyah Kalialang di Kota Semarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Tina, para santri juga tertarik untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Gubernur Jawa Tengah itu dinilai dapat memajukan Indonesia menjadi lebih baik.
 
Baca: Erick Thohir Dorong Pesantren Jadi Pasar Industri Halal Indonesia
 
"Kami sangat senang, karena bisa mengajarkan semangat berdemokrasi kepada santri-santri yang beranjak dewasa untuk ikut serta dalam pemilu 2024 dan juga jelas, untuk mendukung Ganjar Pranowo" ungkap Ketua DPW Saga Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo
 
Selain memberikan pendidikan poltiik, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial di lokasi yang sama. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan secara door to door ke masyarakat.
 
"Kita membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, anggota DPC yang terlibat langsung melakukan pendataan menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar," ujar Tina.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif