Elektabilitas Jokowi Tak Bergantung Pada Cawapres
Ketua DPP bidang Media Partai NasDem, Willy Aditya. Foto: Partainasdem.id
Jakarta: Elektabilitas Presiden petahana Joko Widodo diyakini masih yang terkuat dari siapapun. Sosok calon wakil presiden (cawapres) tak akan mempengaruhi elektabilitas Jokowi.

"Ini kan bukan narasi capres dan cawapres politik itu adalah sesuatu hal yang dinamis dan dia memutus sentimen publik jadi memang ketokohan Pak Jokowi sangat prominan dalam hal ini," Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya kepada Medcom.id, Selasa 7 Agustus 2018.

Menurut dia, Jokowi saat ini hanya butuh membangun kecocokan. Kerja pemerintahan dinilai akan menjadi lebih mudah untuk membuat kebijakan dan kepentingan nasional ke depan, jika ada kecocokan antara calon presiden dan calon wakil presiden.


"Sehingga Pak Jokowi tidak puyeng tidak pusing dan galau siapa yang akan mendampingi dia karena beliau konsen untuk kepentingan negara dan bangsa," ucap Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem ini.

Baca: Zulkifli Hasan Diam-Diam Merapat ke Istana

Willy menilai Jokowi merupakan sosok yang baik dan mampu melawan tudingan-tudingan negatif yang diberikan oleh oknum tertentu. Ia yakin elektabilitas Jokowi tetap moncer meski disandingkan oleh siapapun. 

"Jokowi adalah orang baik yang bekerja melawan narasi orang sirik dan orang benci yang suka fitnah. Narasi ini yang kemudian sedang berkembangkan dan Jokowi adalah kita dan orang baik yang melawan narasi-narasi yang tidak baik," pungkas dia.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id