Gerindra Yakin PAN dan PKS Setia
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018. Foto: Medcom.id/ Arga Sumantri.
Jakarta: Partai Gerindra masih meyakini hubungan mereka dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baik-baik saja. Gerindra percaya PAN dan PKS tetap setia bersama mereka.

"Kita (yakin) enggak akan ditinggal (PKS dan PAN)," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Juli 2018.

Hubungan Gerindra, PKS, dan PAN belakangan hari ini memang dikabarkan tak harmonis. Ketiga partai tak satu pandang menatap Pilpres 2019. Gerindra ngotot mendorong ketua umum mereka, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden di 2019, sementara PKS hendak menyorongkan Gubernur DKI Anies Baswedan.


Ahmad Riza mengatakan, beda pandang itu tak akan sampai memecah koalisi `abadi` ketiga partai. Ini hanya soal popularitas dan elektabilitas. Persoalan itu masih bisa dicari jalan tengahnya.

Menurut Ahmad Riza, Gerindra, PKS, dan PAN solid. Ketiga partai saling melengkapi dan membutuhkan. Dan, semangat itu akan dibawa sampai Pilpres 2019.

Ahmad Riza menambahkan, sejauh ini popularitas dan elektabilitas Prabowo masih menjadi yang terdepan untuk menjadi calon presiden. Nama belum bisa menyaingi Prabowo. "Nah untuk cawapres tentu kita akan diskusikan bersama. Siapa yang terbaik dari nama-nama yang ada," ungkap Riza.

Riza menambahkan, dari sosok cawapres saat ini sudah mengerucut. Dari PKS tertuju di sosok mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan kubu PAN ada Zulkifli Hasan.

"Hubungan kami dengan PAN dan PKS itu agak khusus. Jadi memang kami terus intensif ketemu membahas terkait pilpres 2019. Kalau pembicaraan terus berjalan," pungkas Riza.



(DEN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id