Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf/Foto:MI
Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf/Foto:MI

Alasan Khusus Demokrat Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Nasional partai demokrat
Arga sumantri • 10 September 2019 14:41
Jakarta: Partai Demokrat memberi sinyal kuat mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). Wakil Ketua Umum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyebut partainya punya alasan khusus.
 
"Karena Presiden Jokowi ini didukung, dipilih oleh rakyat, ya berarti ketika sudah terpilih kita harus sama-sama mendukung. Supaya programnya berjalan baik," kata Nurhayati di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 September 2019.
 
Sinyal dukungan Demokrat dibaca dari pernyataan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY terang-terangan mengajak masyarakat menyukseskan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pidato kontemplasi Pak SBY tentunya mengungkapkan bahwa pentingnya membangun bangsa dan negara," ujar dia.
 
Nurhayati menegaskan pemilu telah usai dan presiden terpilih ditetapkan. Demokrat menganut filsafat berpolitik bersih, cerdas, dan santun.
 
"Jadi kita juga dalam demokrasi siapa yang menang harus kemudian kita dukung bersama-sama," ucap dia.
 
Nurhayati menepis isu ada deal politik di balik dukungan Demokrat. Nurhayati juga membantah Demokrat menawarkan kadernya dipinang menjadi menteri Jokowi.
 
"Tentunya deal-deal politik, kita tidak ada ya. Demokrat tidak mengajukan siapa-siapa," tegas dia.
 
SBY meminta seluruh masyarakat mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. SBY menyebut Jokowi-Ma'ruf pemimpin pilihan rakyat Indonesia.
 
"Dalam kapasitas saya selaku pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru," kata SBY di Kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 September 2019.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif