Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan di Kongres II Partai NasDem. Foto: Medcom.id/Cindy
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan di Kongres II Partai NasDem. Foto: Medcom.id/Cindy

Anies Sebut NasDem Motor Penjaga Persatuan

Nasional Kongres NasDem
Cindy • 08 November 2019 21:41
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan dalam Kongres II Partai NasDem. Dalam sambutannya, Anies yakin NasDem mampu memotori kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat di Jakarta dan Indonesia.
 
"Gerakan Nasional Demokrat mencita-citakan demokrasi yang matang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan, keseimbangan seperti itu lah yang harus dituntaskan di Indonesia," kata Anies di Acara Kongres II NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat, 8 November 2019.
 
Menurut Anies, kalimat deklarasi yang dibacakan pada 2010 itu masih relevan dengan kondisi kekinian Indonesia. Ia juga menilai kalimat tersebut masih diperjuangkan NasDem hingga kini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies lalu mengungkapkan masalah paling utama di Jakarta dan Indonesia adalah ketimpangan. "Partai NasDem harus bisa menjadi yang menjaga cita-cita memberi keadilan sosial bagi seluruh Indonesia," ucapnya.
 
Anies ingin Kongres II NasDem membawa semangat restorasi bagi Indonesia maju. NasDem diyakini mampu menjaga persatuan Indonesia.
 
"Selamat kongres kedua, selamat berkarya dan semoga kongres ini menjadi catatan bersejarah bukan hanya bagi partai NasDem tapi bagi perkembangan demokrasi di Indonesia," tutup Anies.
 
Anies membuka Kongres II Partai NasDem yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Anies memberi pidato pembuka selaku tuan ruamah provinsi yang menjadi lokasi perhelatan Kongres NasDem.

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif