Kuliah umum Surya Paloh di sekolah legislatif Partai NasDem. Foto: MI/Adam Dwi Putra
Kuliah umum Surya Paloh di sekolah legislatif Partai NasDem. Foto: MI/Adam Dwi Putra

Kader NasDem Diminta Jalankan Nilai Pancasila

Nasional nasdem
Intan Yunelia • 12 Oktober 2019 15:25
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, ingin kader partai memiliki kepribadian unggul. Hal ini hanya bisa dilakukan jika mereka mengamalkan nilai Pancasila.
 
"Bangsa ini membutuhkan warga negara yang tahu arti berterimakasih karena keberadaan mereka sebagai warga negara Indonesia bukan sebaliknya," kata dia saat pidato penutupan sekolah legislatif angkatan ke-4 Partai NasDem, di Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta, Sabtu 12 Oktober 2019.
 
Surya ingin kadernya mengamalkan Pancasila. Mereka harus senantiasa membawa semangat dan kesadaran rasa cinta Tanah Air. Dengan demikian ada karakter Pancasilais di tiap kader NasDem untuk bangsa yang lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satu perjuangan NasDem adalah membangun kesadaran ini dan inilah manifes sesungguhnya arti nasionalisme kebangsaan dan itulah perjuangan salah satu gerakan perubahan restorasi Indonesia," ujar Surya paloh.
 
Tidak hanya itu, Surya pun menekankan kader NasDem harus berwawasan dan berpengetahuan luas. Ditambah karakter yang berbudi luhur dengan adat ketimuran Bangsa Indonesia.
 
"Dan tidak kalah penting adalah budi pekerti, akhlak, karakter yang harus mengimbangi," tutur Surya Paloh.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif