Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla/MI/Pius Erlangga
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla/MI/Pius Erlangga

JK Diminta Membantu Menyosialisasikan Kenormalan Baru

Nasional Virus Korona New Normal Kenormalan Baru
Anggi Tondi Martaon • 28 Mei 2020 13:52
Jakarta: Pemerintah diminta menunjuk tokoh netral menyosialisasikan kenormalan baru dan kebijakan pendukung lain. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dianggap tepat menjalankan fungsi tersebut.
 
"Figur netral yang bisa mengepalai protokol kenormalan baru, seperti mantan Wapres JK atau tokoh-tokoh yang dipandang lainnya yang bisa menjadi penengah," kata Ketua Kelompok Fraksi (Poksi) NasDem di Komisi XI, Fauzi Amro, dalam seminar daring DPP NasDem bidang Hubungan Internasional (HI) bersama perwakilan pemerintah Tiongkok di Jakarta, Kamis, 28 Mei 2020.
 
Baca:Pemerintah Matangkan Skema Kenormalan Baru

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fauzi menyebut penunjukan tokoh harus dilakukan menyikapi polarisasi di tengah masyarakat saat ini. Khususnya terkait pro kontra atas kebijakan pemerintah.
 
JK Diminta Membantu Menyosialisasikan Kenormalan Baru
 
Polarisasi akan menyulitkan pemerintah jika dibiarkan berlarut. Kepercayaan publik pada pembuat kebijakan bisa tergerus.
 
"Padahal kepercayaan publik adalah kunci agar masyarakat agar patuh terhadap aturan yang kami buat, apakah itu lockdown total ataupun kenormalan baru," ucap dia.
 
Keberadaan tokoh netral seperti Kalla, sangat dibutuhkan. Sehingga, kebijakan yang dibuat bisa disosialisasikan dan diimplementasikan seluruh masyarakat.
 
Selain itu, pemerintah juga diingatkan konsisten membuat dan menerapkan aturan. Konsistensi akan membuat pengendalian wabah maksimal.
 
"Agar wabah covid-19 ini segera berakhir dari Bumi Nusantara. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan wabah Pandemi ini segera berlalu, sehingga kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya," ujar dia.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif