Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Gubernur Sulut Minta Pengembangan Bandara Sam Ratulangi

Nasional infrastruktur
Dheri Agriesta • 23 April 2019 03:00
Jakarta: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan kepala daerah di Provinsi Sulut bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Dalam pertemuan itu, Olly meminta pengembangan Bandara Sam Ratulangi.
 
Olly memanfaatkan kesempatan bertemu Presiden dengan mengusulkan pengembangan infrastruktur di Sulut. Ia mengusulkan pengembangan bandara masuk dalam rancangan anggaran pendapatan belanja negara (RAPBN) 2020.
 
"Infrastruktur, bandara, karena kita kan pariwisata lagi meningkat," kata Olly usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Olly mengatakan Bandara Sam Ratulangi kekurangan area parkir pesawat. Ia meminta area parkir ini diperluas dan diperpanjang.
 
Olly menyebut pengembangan bandara merupakan salah satu proyek infrastruktur besar yang harus rampung dalam waktu dekat. Selain itu, dia juga berharap beberapa proyek infrastruktur lain seperti bendungan segera dikerjakan.
 
"Bandara Sam Ratulangi, sama revitalisasi Danau Tondano, dua itu paling besar," kata dia.
 
Dalam pertemuan itu, politikus PDI Perjuangan itu menyebut Presiden memerintahkan kepala daerah mengembangkan potensi daerah. Potensi yang dimiliki Sulut adalah jasa, pariwisata, dan perikanan.
 
"Itu arahannya, semua bupati menyampaikan hal yang prioritas sama pelayanan dasar pendidikan (dan) kesehatan," pungkas Olly.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif