Karding Pastikan Komitmen Ical Mendukung Jokowi
Juru bicara TKN KIK Abdul Kadir Karding/Medcom.id/Arga Sumantri
Jakarta: Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding memastikan dukungan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Terlebih, Ical merupakan bagian partai beringin yang berkomitmen mendukung calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 itu.

"Komitmennya secara institusi, insyaallah pasti akan dukung Pak Jokowi," tegas Karding di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 9 Oktober 2018.

Wakil Ketua TKN KIK itu menyebut pertemuan dengan Ical, Senin, 8 Oktober 2018 malam merupakan silaturahmi tokoh. Ical diyakini memiliki kapasitas dan jaringan luas.


"Tentu banyak pengalaman. Kita minta pendapat beliau, apa yang bisa kita lakukan agar ke depan kita bisa menang," ujar politikus PKB itu.

Baca: Ical Masuk TKN-KIK

TKN KIK juga meminta pendapat Ical soal proses kampanye agar bisa berjalan damai. Ical menyarankan semua data dibuka ke publik.

"Tidak perlu tertutup, sampaikan kepada publik data-data itu. Kalau masih dianggap kurang, ya ngomong itu diperbaiki. Itu masukan dari Pak Ical," beber Karding.

Partai Golkar memastikan tetap solid. Terlebih, mendukung Jokowi-Ma'ruf merupakan keputusan organisasi.

Ia memandang wajar bila beberapa pihak kecewa karena tak terlalu dilibatkan dalam organisasi maupun tim pemenangan. Kekecewaan semacam itu dianggap wajar.





(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id