Sekertaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni
Sekertaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni

`Orang Baik` Diminta Berani Berpolitik

Nasional pemilu serentak 2019
13 Januari 2019 09:56
Jakarta: Masyarakat yang memiliki integritas tinggi diminta berani menunjukkan diri untuk berpolitik. Sebab, Indonesia membutuhkan orang-orang baik untuk menjadi politikus yang peduli pada masyarakat dan negara.
 
Hal itu diungkapkan Sekertaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni saat temu komunitas di Bandung Barat dalam rangkaian acara Solidarity Tour di Jawa Barat yang digelar 12-17 Januari 2019.
 
Antoni mengajak komunitas-komunitas ikut andil dalam kegiatan berpolitik. “Sebenarnya kegiatan komunitas itu juga kegiatan politik. Tidak ada satupun dari helaan napas kita ini yang bukan politik,” kata Toni, Sabtu, 12 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Toni mengingatkan jangan sampai politik berada di tangan politikus lama yang tidak pro rakyat. “Jangan sampai politik dikuasai oleh 4l, lo lagi lo Lagi,” ujar Toni.
 
Toni mengingatkan, Indonesia sebenarnya tidak kekurangan orang berintegritas, namun belum banyak yang bersedia mengambil andil.
 
“Sesungguhnya kita tidak pernah kekurangan stok orang baik di Indonesia. Tapi yang jadi masalah adalah orang-orang baiknya tidak mau terjun langsung di politik,” kata Toni.
 
Baca: Milenial Penentu Kualitas Demokrasi
 
Toni mengajak komunitas-komunitas di Bandung Barat merapatkan barisan dan ambil bagian dalam politik. Sebab, Indonesia sedang mengalami ancaman besar.
 
“Sekarang ada gelombang besar yang masuk ke Indonesia, ada usaha untuk menyeragamkan kita, bahkan tidak mengakui kearifan-kearifan lokal Indonesia dengan berbagai macam terminology,” ujar Toni.
 
Toni mengajak komunitas-komunitas di Bandung Barat untuk sama-sama menjaga perbedaan budaya serta kearifan lokal sebagai aset bangsa Indonesia.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif