Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Istimewa
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Istimewa

Menag: Hari Santri Momentum Pemerintah Mengafirmasi Pesantren

Nasional kementerian agama Santri hari santri Hari Santri Nasional Pondok Pesantren Hari Santri Nasional 2021
Theofilus Ifan Sucipto • 22 Oktober 2021 12:52
Jakarta: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Hari Santri pada Jumat, 22 Oktober, menjadi momentum khusus. Peringatan itu menjadi dorongan pemerintah untuk lebih memperhatikan pondok pesantren.
 
“Sekarang momentumnya pemerintah untuk bisa memberikan afirmasi kepada pondok pesantren,” kata Yaqut di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Yaqut mengatakan pemerintah berusaha hadir bagi semua masyarakat, termasuk santri. Salah satunya, mendukung kemampuan santri dalam berwirausaha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sehingga santri-santri ini tidak hanya mencari pekerjaan tapi pada waktunya nanti membuka lapangan pekerjaan,” papar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.
 
Yaqut menyebut sejumlah pesantren memang mengalami kendala. Salah satunya, sanitasi lantaran satu pesantren bisa diisi ribuan santri.
 
Baca: Menag: Tidak Ada Radikalisme di Pesantren
 
Meski begitu, pemerintah berusaha menjawab kebutuhan pondok pesantren. Sehingga para santri semakin semangat dalam menempuh pendidikan.
 
“Saya kira perhatian pemerintah ini yang paling dibutuhkan dan Presiden (Joko Widodo) menyampaikan hadir untuk santri dan pesantren,” tutur Yaqut.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif