Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Mohamad Irfan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Mohamad Irfan

Surya Paloh Beri Wejangan untuk Jokowi

Nasional surya paloh presiden jokowi
Arga sumantri • 16 Juli 2019 21:40
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sejumlah wejangan untuk Presiden terpilih Joko Widodo. Utamanya, dalam hal menentukan komposisi kabinet.
 
Surya mafhum, Jokowi saat ini tengah ada dalam kondisi yang tidak mudah, terutama dalam menentukan komposisi kabinet. Sebab, pasti banyak masukan yang datang dari berbagai pihak.
 
"Sedang timang-timang, matut-matut diri, terima-terima masukan," kata Surya saat berpidato di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Surya, pihak-pihak yang memberi masukan itu pasti ada yang tulus, ada juga yang oportunis. Surya pun meyakini ada pula pihak yang memberi masukan, tapi untuk kepentingan pribadi atau segelintir pihak.
 
"Pak Jokowi, Itu adalah hal yang lumrah dan logis dalam kehidupan ini, itulah hukum dunia," pesan Surya.
 
Surya berpesan agar Jokowi juga mampu melihat seluruh masukan dengan pikiran yang jernih. Jokowi tidak boleh alergi terhadap pihak-pihak yang justru terkesan memberikan masukan yang tak bijaksana.
 
"Sambutlah itu, karena pasti orang-orang seperti itu adalah sahabat sejati. Itu jauh lebih berarti dan penting dalam menjalankan misi besar bangsa ini daripada ucapan manis, tapi tidak indah dan konsisten dalam hatinya," papar Surya.
 
Baca:Canda Jokowi Sembari Ucapkan Selamat Ultah buat Surya Paloh
 
Surya menegaskan, NasDem akan mengawal kepemimpinan jokowi lima tahun ke depan. Jokowi tak perlu meragukan komitmen NasDem.
 
"Kami tahu, keberadaan kami sebagai seorang sahabat, sahabat harus tahu untuk satu kebajikan," ungkapnya.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif