Diskusi di Formappi - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Diskusi di Formappi - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Emil, Risma dan Nurdin Abdullah Disebut Cocok Jadi Menteri

Nasional kabinet jokowi presiden jokowi
Candra Yuri Nuralam • 11 Juli 2019 13:20
Jakarta: Pengamat politik Sebastian Salang menilai ada sejumlah kepala daerah yang memiliki potensi untuk dijadikan menteri. Kinerja yang bagus dinilai pantas memimpin pemerintahan.
 
"Kita lihat Nurdin Abdullah, dari Bupati Bantaeng ke Gubernur Sulsel, Ridwan Kamil (gubernur Jawa Barat) dan Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismahariani) pun begitu juga, yang bagus-bagus itu bisa dipromosikan jadi menteri," kata Sebastian di kantor Formappi, Matraman, Jakarta Timur, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Sebastian menilai ketiga nama kepala daerah itu sudah bagus. Mereka berhasil membangun daerah hingga dilirik dunia. Selain itu, mereka bertiga juga disukai oleh masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia meminta Jokowi mempertimbangkan ketiga nama itu. Sebastian yakin, ketiga nama itu akan bagus jika memimpin kementerian.
 
(Baca juga:Jokowi Diminta Dengarkan Suara Rakyat Dalam Memiih Menteri)
 
"Ini penting sekali, Pak Jokowi bisa lihat ini, apakah ada mantan gubernur yang bagus dibidangnya dan profesional, kan bagus juga kalau diambil jadi menteri," ujar Sebastian.
 
Di sisi lain, Sebastian menambahkan ketiga nama itu berpotensi menjadi Presiden periode 2024-2028. Jika dilihat dari polanya, karier Emil, Risma maupun Nurdin mirip dengan Jokowi saat menuju RI 1.
 
"Keliatannya sudah ada track yang terlihat, misalnya Pak Jokowi dari wali kota yang berhasil kemudian jadi gubernur DKI baru presiden. Ini kan pola," tutur dia.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif