Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pakar ekonomi Rizal Ramli usai pertemuan di Balai Kota. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pakar ekonomi Rizal Ramli usai pertemuan di Balai Kota. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Rizal Ramli: Hanya Dua Orang Bisa Kalahkan Jokowi

Nasional pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 30 Juli 2018 15:53
Jakarta: Pakar ekonomi Rizal Ramli mengungkapkan isi diskusinya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Salah satunya, dia berkhayal dirinya mendampingi Anies melawan Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.
 
"Saya memang bercanda sama Anies kalau ada kompetisi Presiden yang fair, hanya dua orang yang kalahkan Pak Jokowi. Satu Anies Baswedan, kedua Rizal Ramli ya kalau yang lain masih ecek-ecek," kata Rizal di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 30 Juli 2018.
 
Di sisi lain, ia tak memaksakan kehendak ini ke Anies. Rizal pasrah jika Anies tetap memimpin Jakarta. Namun, jika mantan Menteri Pendidikan itu maju, Rizal bakal mendampingi. Hal ini menjadi pemahaman bersama antara Rizal dan Anies.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prinsipnya, Rizal mengklaim dirinya dan Anies sepakat untuk membuat Indonesia lebih baik dan hebat. "Formatnya bagaimana, pengungkapannya bagaimana, itu tergantung dinamika sosial politik," ungkap mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.
 
Baca: Prabowo: Demokrat tak Minta Mahar Cawapres
 
Di kesempatan yang sama, Anies menimpali pernyataan Rizal. Ia mengkui apa yang disampaikan Rizal merupakan gambaran utama dari agenda mereka berdua. Namun, Anies menyangsikan soal pencalonan dirinya.
 
"Pak Rizal sendiri sudah maju mencalonkan, tapi kalau saya, kita urus Jakarta. Jadi jangan Anies maju," kata Anies.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif