KPU Minta Semua Pihak Mengawasi Alat Peraga selama Masa Tenang

Siti Yona Hukmana 22 Juni 2018 09:03 WIB
pilkada 2018
KPU Minta Semua Pihak Mengawasi Alat Peraga selama Masa Tenang
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman - Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengawasi alat peraga kampanye selama masa tenang sebelum Pilkada Serentak 2018. Masa tenang dimulai pada 24 Juni sampai 26 Juni 2018. 

"Pengawas pemilu bisa mengawasi itu (alat peraga saat masa tenang)," kata Arief di kantornya Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Juni 2018.

Tak hanya Bawaslu, Arief juga meminta, penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan pemerintah daerah untuk berkoordinasi saat masa tenang. Ini supaya masa tenang berjalan aman dan tertib.


"Saya pikir perlu berkoordinasi. Peserta pemilu dia harus tahu juga, bahwa alat peraga ini memang sudah waktunya diturunkan pada masa tenang," tutur dia. 

Arief menambahkan untuk mengawasi ini butuh peran serta pemerintah daerah. "Kan ada yang mau, ada yang tidak (untuk diturunkan), sumber daya kita yang terbatas. Nah, itu bisa dibantu pemerintah daerah. Misalnya teman-teman Satpol-PP yang membantu kita menurunkan atau mengamankan," terang Arief.



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id