Jokowi Enggan Merespons Dukungan Dekopin

Achmad Zulfikar Fazli 12 Juli 2018 13:59 WIB
pilpres 2019
Jokowi Enggan Merespons Dukungan Dekopin
Presiden Joko Widodo menyalami peserta ketika menutup rembuk nasional aktivis '98 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro A.
Tangerang: Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) memastikan mendukung Presiden Joko Widodo untuk memenangkan Pilpres 2019. Namun, Jokowi tak mau merespons dukungan tersebut.

"Tanyakan ke Pak Nurdin Halid (Ketua Umum Dekopin)," kata Jokowi di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis, 12 Juli 2018.

Jokowi juga tak mau banyak membahas masalah dukungan tersebut. Ia justru menjelaskan mengenai perkembangan koperasi ke depan. 


Menurut dia, sistem ekonomi gotong royong merupakan sistem yang paling cocok di Indonesia. Dia yakin koperasi juga bisa bersaing dengan perusahaan swasta.

"Saya beri contoh Fonterra (koperasi susu multinasional) di New Zealand. Contoh seperti itu, kita jadikan acuan koperasi kita bisa sebesar itu," kata dia.

Nurdin menyebut insan koperasi Indonesia mendoakan dan mendukung Jokowi untuk terpilih kembali menjadi presiden periode 2019-2024. Ia mengklaim dukungan ini disepakati semua insan koperasi Indonesia.

Baca: Kandidat Cawapres Prabowo Tinggal Empat

"Budi harus dibalas dengan budi. Budi tidak boleh dibalas dengan air tuba. Apakah insan koperasi setuju? (Setuju) siap berbuat dan memenangkan Bapak Jokowi sebagai Presiden 2019-2024," kata Nurdin dalam acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di ICE BSD.

Menurut dia, dukungan kepada Jokowi itu diberikan spontan dari suara hati nurani insan koperasi Indonesia. Ini melihat sudah banyak yang dilakukan Jokowi buat kemajuan koperasi Indonesia.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id