Wakil Presiden Maruf Amin. Foto: Branda Antara
Wakil Presiden Maruf Amin. Foto: Branda Antara

Wapres Ma'ruf Sampaikan Dukacita atas Kepergian Ferry Mursyidan Baldan

Antara • 03 Desember 2022 20:11
Jakarta: Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyampaikan dukacita atas meninggalnya mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan.
 
"Saya mengucapkan inna lillahi wa inna ilaihi rajiun atas berpulangnya beliau, dan saya harap semoga istrinya dan anak-anaknya bisa menerima dengan ikhlas musibah itu," kata Wapres, Sabtu, 3 Desember 2022.
 
Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022. Ferry Mursyidan sempat disemayamkan di rumah duka, Jalan Anggrek Cendrawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat, kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ferry Mursyidan Baldan saya tahu, saya kenal beliau, sudah lama saya tahu, bahkan dengan keluarganya saya tahu," kata Wapres.
 
Namun, saat kepergian Ferry Mursyidan Baldan, Wapres Ma'ruf Amin masih melakukan kunjungan kerja ke empat provinsi di Papua dan Sulawesi Selatan mulai 27 November hingga 3 Desember 2022.
 
"Semoga Mursyidan Baldan diterima amal perbuatannya dan diampuni serta dimaafkan segala kesalahannya," ucap Wapres.
 

Baca juga: Jokowi Mengenang Ferry Mursyidan Sebagai Sosok yang Punya Komunikasi Baik


 
Ferry Mursyidan Baldan lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961. Ia menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 27 Oktober 2014 sampai dengan 27 Juli 2016.
 
Ferry Mursyidan juga merupakan anggota Komisi II DPR RI periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu. Ia menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 27 Oktober 2014 sampai dengan 27 Juli 2016.
 
Presiden RI Joko Widodo sempat bertakziah ke rumah duka Ferry Mursyidan Baldan di Jakarta Barat, Jumat malam, 2 Desember 2022. Turut hadir pula melayat ke rumah duka, antara lain, wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla beserta istrinya, Mufidah Kalla.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif