Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Dok/Istimewa
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Dok/Istimewa

Tak hanya Puan, Muhaimin Juga Mendoakan Prabowo Jadi Presiden

Anggi Tondi Martaon • 27 September 2022 12:54
Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak hanya mendoakan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menjadi presiden. Doa serupa disampaikan untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
 
”Kemarin saat bertemu dengan para santri di Ponpes Tegalrejo, Magelang, Gus Muhaimin juga mendoakan Pak Prabowo sebagai presiden," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 27 September 2022.
 
Wakil Ketua MPR itu menyampaikan Muhaimin tengah mempertontonkan etika politik yang baik. Seluruh pihak harus saling mendukung meski memiliki keinginan serupa, yakni menjadi presiden selanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gus Muhaimin mencontohkan etika berpolitik yang baik bahwa politik itu harus saling mendukung, bukan saling menjatuhkan," ungkap dia.
 
Apalagi, Puan memiliki kompetensi dan memenuhi syarat untuk menjadi presiden. Kemudian, PDIP sebagai tempat Puan bernaung bisa mengusung calonnya sendiri pada Pilpres 2024. 
 
"Jadi Mbak Puan memenuhi syarat untuk menjadi capres. Partainya cukup dan Mbak Puan juga punya pengalaman panjang di politik,” sebut dia.
 

Baca: NasDem Berpotensi Usung Calon Non Partai untuk Pilpres 2024


Selain itu, Jazilul menyampaikan maksud Muhaimin berharap menjadi wakil presiden (wapres) adalah bentuk pembelajaran dalam politik ada namanya kompromi. Suatu keputusan berdasarkan musyawarah mufakat, terutama terkait pencapresan.
 
"Politik itu ada kompromi-kompromi, ada basis-basis rasional yang juga dipertimbangkan, meskipun sampai hari ini PKB tetap memberikan mandat kepada Gus Muhaimin untuk menjadi capres sesuai keputusan Muktamar Bali," ujar dia.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif