Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

NasDem Ingatkan Pemerintah Segera Menerapkan Mitigasi Komprehensif Mencegah Gelombang Ketiga

Nasional Partai NasDem Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 kasus covid-19 indonesia
Anggi Tondi Martaon • 27 Januari 2022 19:15
Jakarta: Pemerintah diminta segera menerapkan upaya mitigasi penyebaran covid-19 mencegah gelombang ketiga. Pasalnya, kasus harian virus korona mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir.
 
"Lakukan mitigasi sedini mungkin yang berbasis data. Aktivasi seluruh unit kesehatan dan unsur pemerintah agar penyebaran covid-19 ini dapat diminimalisir seminim mungkin," kata Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati melalui keterangan tertulis, Kamis, 27 Januari 2022.
 
Berdasarkan data Satgas Covid-19, penambahan kasus harian mencapai 15 ribu dalam dua hari terakhir. Yakni, 7.010 pada 26 Januari 2022 dan 8.077 pada 27 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Angka-angka ini harus menjadi perhatian semua pihak. Kelola penyebaran covid-19 dengan berbasis data untuk mencegah terjadi gelombang ketiga," kata dia.
 
Selain itu, dia meminta agar berbagai persiapan penanganan segera dipersiapkan, terutama fasilitas kesehatan. Pasalnya, pemerintah tidak mengubah prosedur penanganan pasien covid-19
 
"Artinya, yang positif covid-19 harus diisolasi. Situasi ini akan berdampak pada aspek lainnya mulai di keluarga, layanan kesehatan termasuk aktivitas ekonomi," kata dia.
 
Baca: DKI Jakarta Sumbang Lebih dari Setengah Kasus Covid-19 Nasional Hari Ini
 
Dia juga mendorong unit terkecil di lingkungan warga seperti RT, RW, dan pengurus komplek perumahan agar kembali mengaktivasi satgas. Hal itu perlu dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan di lingkungan terkecil.
 
"Aktivasi kembali protokol kesehatan yang sempat mengendur beberapa waktu terakhir ini. Kita nyalakan lagi alarm kewaspadaan," ujar dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif