NEWSTICKER
Ketua Umun Partai NasDem Surya Paloh. MI/Muhamad Irfan
Ketua Umun Partai NasDem Surya Paloh. MI/Muhamad Irfan

Surya Paloh Belum Diajak Jokowi Bahas Menteri

Nasional kabinet jokowi
Whisnu Mardiansyah • 16 Agustus 2019 21:09
Jakarta: Ketua Umun Partai NasDem Surya Paloh mengaku tidak tahu berapa jatah menteri untuk partainya di kabinet pemeritahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ini lantaran Jokowi belum mengajaknya membahas kabinet menteri.
 
"Enggak, NasDem belum diajak bicara soal itu dan NasDem bisa memahami itu," kata Surya di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 16 Agustus 2019.
 
Meskipun demikian, Surya enggan memikirkan hal itu. NasDem tetap memberikan dukungan penuh kepada Jokowi untuk menyusun kabinet di periode kedua. Soal kabinet, sepenuhnya menjadi hak prerogatif Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memberikan dukungan sepenuhnya, kepercayaan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogatif," kata Surya.
 
Di sisi lain, terkait wacana bergabungnya Partai Gerindra di kabinet, Surya tak bisa menjawab. Menurutnya, keputusan bergabungnya partai di luar koalisi harus menunggu pembahasan dengan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).
 
"Kalau NasDem sendiri satu-satunya sebagai partai pengusung pemerintah saya jawab langsung. Tapi ada kawan koalisi lainnya, kita duduk bisik-bisik dulu," pungkasnya.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif