Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masduki Baidlowi jadi juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Biro Setwapres
Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masduki Baidlowi jadi juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Biro Setwapres

Wasekjen PBNU Ditunjuk Jadi Jubir Ma'ruf Amin

Nasional wapres
Antara • 24 Oktober 2019 16:58
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masduki Baidlowi akan menjadi staf khusus dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Masduki ditunjuk sebagai juru bicara Ma'ruf.
 
"Insyaallah, (Masduki) termasuk di staf khusus bidang komunikasi, menyampaikan penjelasan yang akan saya lakukan," kata Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Masduki sudah aktif mendampingi Ma'ruf sejak hari ini. Namun, surat keputusan penunjukan Masduki belum terbit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masduki mengakui akan mendampingi Ma'ruf dalam kegiatannya sehari-hari sebagai wapres. Dia pun sudah berkoordinasi dengan Kepala Sekretariat Wapres (Kasetwapres) Mohamad Oemar terkait dengan agenda Ma'ruf.
 
"Jadi, apa yang mesti dikerjakan Kiai sebagai wapres pekan ini, ada beberapa undangan tadi sudah dibicarakan, dan dijadwalkan apakah Pak Kiai bisa hadir atau tidak hadir, sudah
terjaga," kata Masduki.
 
Ma'ruf akan melakukan beberapa kegiatan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019. Mantan Rais Aam PBNU itu juga rencananya menghadiriacara di Jawa Timur, Minggu, 27 Oktober 2019.
 
Masduki tercatat pernah menjabar sebagai anggota DPR periode 2004-2009 dan menjabat sebagai ketua komisi X DPR.
 
Pria kelahiran Bangkalan, Jawa Timur itu pernah mengenyam pendidikan di Madrasah Ibtidaiah Miftahul Jannah, Madrasah Sanawiah Pesantren Sidogiri, Madrasah Aliah Pesantren Salafiyah, dan IAIN Sunan Ampel Surabaya.
 
Sebelum berkareir di dunia politik, Masduki pernah bekerja sebagai wartawan di beberapa media massa nasional.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif