Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla
Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla

Trenggono Mengaku Nyaman dengan Prabowo

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Faisal Abdalla • 25 Oktober 2019 17:51
Jakarta: Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono yakin bisa bersinergi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Trenggono sudah kenal dengan Prabowo.
 
"Saya tadi bertemu beliau (Prabowo) nyaman. Enak betul," kata Trenggono di Kantor Kemenhan, Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Trenggono mengatakan pertemuan dengan Prabowo terjadi di Istana Negara, Jakarta saat acara pelantikan wakil menteri. Dia sempat mengobrol beberapa menit dengan Prabowo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertemuan singkat itu banyak diisi dengan canda dan kelakar. Dia yakin bisa membangun chemistry dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.
 
Eks Wakil Bendara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu mengaku belum sempat membicarakan ihwal pembagian tugas antara dirinya dengan Prabowo. Hal itu akan dibicarakan pada Senin, 28 Oktober 2019.
 
"Beliau mengajak saya ke Unhan (Universitas Pertahanan), mungkin setelah dari sana saya akan diskusi," ujar dia.
 
Trenggono yakin mampu membangun koordinasi yang baik dengan Prabowo. Dia sadar, sebagai wamenhan, secara struktural, posisinya merupakan bawahan Prabowo.
 
"Beliau atasan saya, tak boleh saya melompati beliau. Tapi kalau saya menyampaikan ide boleh. Saya harus terbuka dengan beliau apalagi saya di bawah beliau," ujarnya.
 
Presiden Joko Widodo melantik 12 wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Mereka dikukuhkan di Istana Negara, Jakarta.
 
Pelantikan ke-12 wakil menteri berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 72/M/Tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. Seusai membacakan keppres, Jokowi memandu para wakil menteri mengambil sumpah jabatan di bawah kitab suci.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif