Sekretaris Fraksi NasDem di DPR Saan Mustopa. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Sekretaris Fraksi NasDem di DPR Saan Mustopa. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

NasDem Ingin Pansus Jiwasraya Tetap Dibentuk

Nasional Jiwasraya
Arga sumantri • 15 Januari 2020 13:11
Jakarta: Fraksi NasDem di DPR lebih setuju pembentukan panitia khusus (pansus) menyikapi kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya. Pansus dinilai melindungi kepentingan rakyat, terutama nasabah Jiwasraya.
 
"Tidak cukup hanya dengan panja (panitia kerja), kalau kita dari fraksi. Tapi kita akan konsultasikan dengan partai," kata Sekretaris Fraksi NasDem Saan Mustopa di sela focus group discussion (FGD) Fraksi NasDem di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020.
 
Menurut Saan, sikap politik resmi NasDem masih dalam pembahasan. NasDem segera menentukan sikap memilih pansus atau panja dalam menyikapi kasus Jiwasraya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


NasDem, kata Saan, masih menggodok dasar sikap politik dalam menyikapi kasus Jiwasraya. Pembahasan dimulai dari diskusi internal lewat FGD.
 
"Baru setelah itu kita putuskan. Tapi mudah-mudahan minggu ini sudah kita putuskan," ujarnya.
 
Fraksi NasDem menggelar FGD yang membahas solusi kasus Jiwasraya. Narasumber yang hadir antara lain Wakil Ketua Komisi VI Fraksi NasDem Martin Manurung, Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga, Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sansongko, perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan sejumlah legislator NasDem yang membidangi BUMN.
 
"Kita ingin mendapatkan masukan yang komprehensif terkait persoalan Jiwasyara yang nanti akan ditindaklanjuti oleh fraksi dalam bentuk sikap politik," kata Saan.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif