Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir

Pengamat: Karakteristik Erick Thohir Disenangi Generasi Muda

Al Abrar • 21 November 2022 21:16
Jakarta: Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir terus menunjukkan berbagai capaian keberhasilan. Karenanya tidak mengherankan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menjadi figur yang paling disukai kalangan anak muda atau milenial. 
 
Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo mengatakan, berbagai capaian tersebut mampu didapatkan berkat gaya kepemimpinan Erick yang konsisten menerapkan nilai-nilai egaliter. Satu hal yang tidak banyak dimiliki oleh figur-figur lainnya.
 
Dampak dari pada itu bahkan turut mampu membuat Erick mendapat berkah elektoral yang sangat kuat. Erick diketahui kini menjadi figur yang begitu disukai oleh kalangan anak muda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Karena pemilih milenial itu kan suka orang yang tidak birokratis, sosok egaliter itu ada di Pak Erick,” kata Ari, Senin, 21 November 2022. 
 
Di samping itu, Erick dalam penilaiannya juga terus mencatatkan kinerja mentereng dalam memimpin Kementerian BUMN sampai sekarang. Kerja-kerja besar yang terus ditunjukkan menciptakan banyak manfaat bagi masyarakat.
 
“Kinerjanya (Erick Thohir) cukup baik," imbuh Ari.
 
Hal itu semakin terlihat, kata dia, dsri berbagai keberhasilan yang diraih pada kepemimpinan Erick di BUMN. Pengungkapan berbagai kasus korupsi berhasil terbongkar berkat komitmen anti korupsi yang sudah dibangun sejak awal. 
 
Kondisi demikian, dia melanjutkan, tentu menjadi bukti hadirnya kinerja Erick selama ini. imbas positifnya sangat terasa, paling tidak mampu menciptakan peningkatan tajam BUMN dalam soal pendapatan.
 
"Sekarang kan target Presiden untuk Pak Erick ini bagaimana mereformasi dan mentransformasi BUMN di samping bersih-bersih,” ujar Ari.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif