Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di KPK/Medcom.id/Candra
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di KPK/Medcom.id/Candra

Popularitas Ridwan Kamil Sebagai Cawapres Dinilai Cukup Tinggi

Christian • 06 Juli 2022 19:33
Jakarta: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masuk bursa calon wakil presiden (Cawapres) 2024 dengan popularitasnya cukup tinggi. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini meraup 80,1 persen popularitas di urutan keempat survei Lembaga CiGMark.
 
"Ridwan Kamil masuk dalam deretan kandidat yang popularitanya cukup tinggi. Dari 18 nama kandidat, nama Ridwan Kamil berada di urutan ke empat dalam Calon Wakil Presiden (Cawapres)," ucap Founder CiGMark Setia Darma melalui keterangan tertulis, Rabu 6 Juli 2022.
 
Setia Darma mengatakan Ridwan Kamil berada di bawah Prabowo Subianto dengan popularitas 95,8 persen. Ridwan Kamil juga berada di bawah Anies Baswedan dengan popularitas 83,7 persen, dan Sandiaga Salahuddin Uno 83,2 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain mengukur popularitas, CiGMark juga mengukur tingkat kesukaan masyarakat terhadap 18 tokoh. Hasilnya, RK yang paling menonjol. Dengan tingkat kesukaan mencapai 84,1 persen. Nama RK lagi-lagi bersaing di jajaran atas dalam hasil survei top of mind calon presiden," terangnya. 
 

Baca: Survei: Elektabilitas Ganjar Tertinggi di Lampung dan Sumut


Ridwan Kamil juga berada di posisi lima top of mind calon presiden dengan 4 persen pemilih. Di atas RK ada nama Joko Widodo 4,7 persen, Anies Baswedan 9,5 persen, Prabowo Subianto 11,7 persen, dan Ganjar Pranowo 14,1 persen. 
 
"Ridwan Kamil juga masuk empat besar ketika CiGMark melakukan survei berkenaan dengan strong supporter. Angka basis strong RK sebesar 5,2 persen," ungkapnya. 
 
Survei dilakukan pada 9-17 Juni 2022. Metodelogi yang digunakan multi stage random sampling dengan jumlah responden 1.200 dan Margin of error 2,38 persen. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif