Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Medcom.id/Anggi Tondi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Medcom.id/Anggi Tondi

Partai Demokrat Tetapkan Syarat untuk Koalisi Pilpres 2024

Nasional partai politik Partai Demokrat koalisi partai Agus Harimurti Yudhoyono Pilpres 2024
Anggi Tondi Martaon • 18 April 2022 00:07
Jakarta: Partai Demokrat terbuka menjalin koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, ada sejumlah syarat yang diajukan partai berlambang bintang mercy itu dalam membangun koalisi.
 
"Yang terpenting bagi Partai Demokrat, koalisi yang terbentuk adalah koalisi yang memiliki visi dan program atau platform untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 April 2022.
 
AHY menyampaikan syarat itu tak bisa ditawar. Dia meyakini jika koalisi tersebut berjuang untuk rakyat, maka kemenangan bakal dicapai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Insyaallah kalau kita terus memperjuangkan rakyat, maka koalisi ini akan menjadi koalisi pemenang," ungkap dia.
 
Baca: Tak Lagi Aktif, SBY: Hanya Ada Satu Matahari di Demokrat
 
Hal berbeda jika koalisi yang dibangun hanya untuk kekuasaan semata. Dia meyakini tujuan tersebut tak akan memberikan kemenangan dalam kontestasi pimpinan nasional.
 
"Kalau tidak berbicara tentang rakyat, hanya menginginkan kekuasaan dan bagi-bagi kekuasan, maka tentu rakyat tidak bisa menerima dengan baik," sebut dia.
 
Selain itu, dia menyampaikan Demokrat tak ada beban dalam menjalin koalisi. Partai peraih peringkat ketujuh dalam Pemilu 2019 itu membuka diri menjalin komunikasi.
 
"Saya akan membuka komunikasi politik secara aktif dengan semua stakeholder para pimpinan parpol, para mitra berdemokrasi tanpa kecuali," ujar dia.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif