Pemuda Pancasila Ajak Pemerintah Bekerja Sama

Achmad Zulfikar Fazli 05 November 2018 13:24 WIB
presiden jokowi
Pemuda Pancasila Ajak Pemerintah Bekerja Sama
Presiden Joko Widodo menerima pengurus organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP)--Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila mengajak pemerintah untuk bekerja sama. Mereka siap memberikan berbagai masukan kepada pemerintah.

"Kami tawarkan beberapa aspek mungkin beliau berkenan, bisa lewat salah satu departemennya untuk kerja sama dengan kita. Atau kalau kami diminta, kami bisa menyampaikan konsep dalam pelaksanaan," kata Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 5 November 2018.

Kepada Presiden, dia menjelaskan, Pemuda Pancasila merupakan organisasi massa bukan politik. Anggotanya berada di semua partai politik.


Pemuda Pancasila, lanjut dia, juga sudah bekerja sama dengan badan-badan di pemerintahan. Misalnya dengan Perum Bulog.

Pemuda Pancasila memiliki dua nota kesepahaman dengan Perum Bulog, baik dalam rumah pangan kita, distribusi gabah dari masyarakat, beras, gula, dan daging. Selain itu, Pemuda Pancasila juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. "Pertemuan ini bersifat program ke depan dan laporan program yang kami laksanakan," ucap dia.

Baca: Jokowi Terima Pemuda Pancasila

Di sisi lain, dia juga membahas masalah konflik politik. Dia memandang tensi atau atmosfer politik saat ini sangat jelek karena Pileg dan Pilpres.

"Menurut kami bisa jadi satu pelajaran yang buruk terhadap pengembangan bangsa. Karena Pilpres 2014 kita rasakan ada kubu-kubu," imbuhnya.

Dia menjelaskan posisi Pemuda Pancasila netral dalam Pilpres 2019, karena bukan sebagai partai politik. Tapi, dia memastikan siap membantu roda pemerintahan.

"Kami sampaikan di tiap organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, banyak tenaga ahli yang bisa bantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan bangsa di semua aspek," kata dia.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id