Pertemuan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Pertemuan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

PKS dan PPP Berpeluang Bentuk Poros Islam pada Pemilu 2024

Nasional pemilu PKS kisruh ppp
Fachri Audhia Hafiez • 15 April 2021 06:22
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berpeluang membentuk poros Islam dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai basis Islam terbuka diajak bergabung.
 
"Itu ide bagus (poros Islam). Jadi, PKS prinsipnya partai yang visinya rahmatan lil alamin. Kita akan menyambut siapa pun yang akan bergabung dengan kita dan akan kita menyatukan kerja sama besar kita dengan partai lain," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu malam, 14 April 2021.
 
PKS tak mau buru-buru membentuk poros tersebut. Sebab, masih ada waktu sekitar tiga tahun sebelum kontestasi politik 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Penjajakan) sangat mungkin waktu masih panjang," ujar Aboe.
 
(Baca: Kehadiran Partai Politik Harus Dirasakan Publik)
 
Sekjen PPP Arwani Thomafi menyebut kerja sama antarpartai memudahkan kontestasi politik. Arah politik yang dibutuhkan masyarakat mudah ditebak.
 
"Kita terbuka untuk bicara dalam berbagai sisi untuk menuju tatanan 2024 lebih baik," ucap Arwani.
 
PPP menyambangi markas PKS. Pertemuan dihadiri pengurus partai termasuk Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Kedua partai juga menyepakati sejumlah hal.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif