Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa (ketiga dari kiri) turun dari Jet Pribadi yang ditumpanginya/Istimewa.
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa (ketiga dari kiri) turun dari Jet Pribadi yang ditumpanginya/Istimewa.

Asal Usul Jet Pribadi Suharso Monoarfa Dibongkar

Nasional kisruh ppp ppp
Anggi Tondi Martaon • 30 Oktober 2020 09:54
Jakarta: Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, berkunjung ke beberapa daerah menggunakan jet pribadi. Pesawat itu disewa calon ketua umum partai berlambang Ka'bah tersebut.
 
"Namun tidak menggunakan dana partai, fraksi, dan atau Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas)," kata Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha dalam keterangan tertulis, Jumat, 30 Oktober 2020.
 
Wakil Ketua Steering Committee Muktamar ke-9 PPP itu menyebut duit sewa pesawat pribadi itu bersumber dari teman-teman Suharso. Namun, dia mengeklaim bantuan tersebut tidak berkaitan dengan jabatan Suharso sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terbatasnya fasilitas yang dimiliki partai menyebabkan kawan-kawan beliau merasa perlu memberikan pinjaman pesawat pribadi agar mobilitas Plt Ketum PPP tersebut dapat maksimal melaksanakan tugas-tugas partai," ungkap dia.
 
Baca:Terbang dengan Jet Pribadi, Suharso Monoarfa Tuai Kritikan
 
Anggota Komisi I itu mengatakan selain mencari dukungan pada Muktamar IX, kunjungan itu untuk mengonsolidasikan pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Suharso turun langsung mendukung pasangan calon (paslon) yang diusung PPP.
 
Perjalanan Suharso ke beberapa daerah dikritik. Anggota Majelis Pakar PPP, Nizar Dahlan, mempertanyakan asal usul dana sewa pesawat yang digunakan Suharso.
 
"Ini Ketua umum PPP menyewa Pesawat Ke Medan dan Aceh urusan partai, dari mana uangnya. Harus dijelaskan," kata Nizar di Jakarta, Kamis, 29 Oktober 2020.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif