PDIP Optimistis Pertahankan Jumlah Kursi DPRD DKI

Nur Azizah 22 Juni 2018 03:05 WIB
pileg
PDIP Optimistis Pertahankan Jumlah Kursi DPRD DKI
Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (kanan). Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi optimistis bisa mempertahankan 28 kursi di DPRD DKI Jakarta. Prasetyo mengklaim partainya memiliki kader yang dekat dengan masyarakat.

"Insyaallah bisa saya pertahankan. Saya optimistis," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis 21 Juni 2018.

Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengaku akan mengkonsolidasikan target tersebut kepada seluruh kader. Ia juga yakin masyarakat sudah dapat memilih partai dan calon pemimpin yang terbaik.


"Kita konsolidasi yang baik dan masyarakat juga kan bisa menilai. Ini kan bukan masalah pemenangnya (Pilgub DKI) dari PKS atau Gerindra. Kita lihat saja nanti hasilnya," ungkap dia.

Prasetyo tak menampik kemenangan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta periode lalu membantu mendongkrak suara PDIP di Jakarta.

"Kalau dulu suara partai, suara sisa dilempar ke partai lain. Kalau sekarang enggak, lari ke partai kita sendiri. Dan sekarang punya massa yang bergerak sampai ke bawah-bawah," pungkas dia.

Saat ini, PDIP DKI masih menggodok nama-nama calon legislatif yang bakal diusung dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Ada wajah baru yang bakal dimunculkan PDIP DKI. "Salah satunya Tina Toon (mantan penyanyi cilik)."

Tina Toon, kata Prasetyo, telah mendaftar di daerah pemilihan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain Tina Toon, pengusaha Chiko Hakim juga masuk dalam daftar caleg PDIP.

"Semua sedang mempersiapkan calon-calon siapa saja yang akan dicalonkan. Dari kita enggak ada perubahan," ungkapnya



(AGA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id